Finis Kedua Tak Sesuai Keinginan Raikkonen

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Finis Kedua Tak Sesuai Keinginan Raikkonen - Kimi Raikkonen tak sepenuhnya puas dengan hasil yang didapatnya dalam balapan GP Eropa. Meski bisa finis di posisi kedua, itu tak sesuai dengan apa yang diharapkannya. Dalam balapan di Sirkuit jalan raya Valencia, Minggu (24/6/2012) malam WIB, Raikkonen yang mengawali lomba dari posisi kelima sempat tergusur ke urutan keenam. Namun, perlahan-lahan pebalap Lotus ini berhasil memperbaiki posisinya.

Tiga lap sebelum finis, Raikkonen sukses menyalip Lewis Hamilton untuk merebut posisi kedua. Dia akhirnya menuntaskan lomba 6,4 detik di belakang Fernando Alonso yang tampil sebagai pemenang.

"Ban saya cukup untuk melewati Hamilton di dua atau tiga lap terakhir, tapi saya tak punya kecepatan untuk mengejar kemenangan hari ini," aku Raikkonen di ESPN.

"Saya terus menyalip sampai saya mendapatkan posisi kedua. Pada akhirnya posisi itu memang oke, tapi bukan yang kami inginkan," tegas pebalap berkebangsaan Finlandia ini.

Ini adalah kali ketiga Raikkonen naik podium pada musim ini setelah sebelumnya di Bahrain dan Catalunya. Raikkonen kini ada di peringkat keenam klasemen pebalap dengan koleksi 73 poin dari delapan seri yang sudah dihelat.
Loading...